Pemerintahan

Anak PAUD Dikenalkan Cara Pemadaman Api

BATULICIN – Dalam upaya mengenalkan bahaya api dan penanggulangannya kepada anak usia dini, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu melakukan simulasi pemadaman api di Halaman Rumah Pintar Kelurahan Gunung Tinggi, Rabu (28/2/2018).

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu Ir H Riduan melalui Kasi Damkar, Muhyar mengatakan hal ini bertujuan mengajak anak PAUD untuk melihat simulasi pemadaman api yang dilakukan oleh PMK sekaligus mengenalkan kepada anak-anak tentang bahaya api, serta untuk menambah wawasannya.

Dalam simulasi tersebut anak-anak langsung dikenalkan kepada aktivitas tim pemadam kebakaran, jika selama ini anak itu hanya mengetahuinya dari buku dan televisi, melalui kegiatan ini anak-anak ditunjukan aksi para personil pemadam dalam menjinakkan api.
IMG-20180301-WA0015

Melalui kegiatan ini, anak-anak dikenalkan langsung kepada petugas pemadam kebakaran, serta peralatan yang digunakan, dan bagaimana cara mengunakanya untuk memadamkan api.

“Harapan kami setelah anak-anak tahu bahayanya, mereka tidak sembarangan bermain api”, terangnya. (win)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya