Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan kaji tiru terkait penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) ke Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Rombongan Pemkab Tanbu di pimpin Asisten Administrasi Umum Hj Narni di dampingi Kepala Dinas PMPTSP Adrianto Wicaksono. Turut serta SKPD terkait lainnya.

Kedatangan Pemkab Tanbu di terima langsung Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan beserta jajarannya, Jumat, (23/2/2024).

Asisten Administrasi Umum, Hj Narni mengatakan saat ini, Pemkab Tanbu sedang mempersiapkan berdirinya MPP. Sehingga penting untuk melakukan kaji tiru ke daerah yang sudah ada Mal Pelayanan Publiknya.

Tujuan kaji tiru ke kabupaten Badung karena MPP mereka merupakan yang terbaik se-Indonesia.

Selain itu, juga meraih penghargaan sebagai pelayanan publik prima terbaik seluruh Indonesia dari Kemenpan RB.

Hj Narni menambahkan dirinya bersama rombongan kagum dengan bangunan dan pelayanan yang ada di MPP Badung tersebut.

“Semoga Kita juga memiliki gedung dan pelayanan publik sebagus Kabupaten Badung ini, Amin,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Badung yang sudah menerima dan menyambut kedatangan rombongan dari Pemkab Tanbu.

“Semoga silaturahmi ini terus terjalin dan membawa keberkahan serta pembangunan semakin maju bagi daerah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Badung, I Made Agus Aryawan mengatakan sumber pendapatan daerah Kabupaten Badung ini dari sektor pariwisata.

Sektor pariwisata ini menyumbang sampai 70 persen PAD Kabupaten Badung.

Ia menambahkan, Kabupaten Badung menjadi daerah ke-8 yang meresmikan MPP di Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga di sampaikan terkait biaya operasional MPP, SDM, Regulasi dan lainnya.

Sekedar informasi, sebagai bentuk keseriusan Pemkab Tanbu pada sektor pelayanan publik. Pada penghujung tahun 2023 lalu, Kabupaten dengan Motto Bersujud sudah menyampaikan usulan pembentukan dan penyelenggaraan MPP ke Kementerian PANRB.

Pembangunan MPP Tanah Bumbu tersebut di targetkan rampung pada tahun 2024.

Kepala DPMPTSP Tanbu Adrianto Wicaksono, menjelaskan tujuan MPP untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Kemudian, meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Tanah Bumbu dan Indonesia pada umumnya. (Ddi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Related posts

Musrenbang RPJPD dorong peningkatan dan pemerataan

Dinkes Tanbu Gelar Workshop Penguatan Kapasitas FKTP

Pedangdut Ikke Nurjanah kunjungi Istana Anak Yatim

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya