Pemkab Tanbu Ajukan Penyediaan Sarpras dan Peningkatan SDM kesehatan

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) hadir pada pertemuan perencanaan pembangunan pelayanan kesehatan, Rabu (28/2/2024) di Jakarta. Pada pertemuan itu, Pemkab Tanbu diwakili Sekda Ambo Sakka mengajukan usulan rencana penyediaan  sarana dan prasarana (Sarpras) serta peningkatan SDM Kesehatan.

Hal itu sebagai upaya mendukung program Pemerintah Pusat dalam rangka pelayanan kesehatan sampai tingkat desa tahun 2025-2027.

Turut mendampingi Sekda yakni Kepala Dinas Kesehatan Tanbu beserta jajarannya.

“Pertemuan kali ini terkait dengan pembahasan perencanaan pembangunan pelayanan kesehatan sampai tingkat desa tahun 2025-2027,” ujar Sekda Tanbu Ambo Sakka.

Pada pertemuan itu, Pemkab Tanbu menyampaikan proposal mengajukan terkait sarana dan prasarana untuk menunjang pelayanan kesehatan di daerah.

Dukungan daerah dalam transformasi layanan kesehatan tersebut berupa penguatan pelayanan kesehatan primer dengan penguatan Puskesmas, Pustu dan Posyandu serta dengan penguatan Labkesmas.

Adapun kegiatan ini di selengarakan Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri tersebut di hadiri Sekda Provinsi dan Sekda Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. (Rel)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya