Pemerintahan

Ambo Sakka Jadi Wakil Ketua Forum Sekda Kalsel

BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka menghadiri forum Sekda Seluruh Indonesia (Forsesdasi) komisariat Kalimantan Selatan, Kamis (28/07/2022) di Banjarbaru.

Dalam forum itu dilakukan pemilihan pengurus Forsesdasi. Dan hasilnya terpili secara aklamasi yaitu Sekda Kota Banjarbaru sebagai Ketua, Sekda Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka sebagai Wakil Ketua dan Sekda Banjar sebagai Sekretaris.

Dari forum itu dihasilkan beberapa kesepakatan, seperti Pemerintah Daerah bersama pemerintah pusat akan terus memperkuat Stabilitas keamanan nasional demi kesuksesan pemilu 2024.

Kemudian mengusulkan kepada pemerintah pusat agar tenaga honorer tidak diberhentikan, karena akan menambah angka pengangguran sekaligus mendorong peningkatan kesejahteraan ASN sebagai dampak dari penyetaraan jabatan secara berkeadilan sesuai kemampuan daerah.

Juga mendorong pengembangan ekonomi digital, ketenagakerjaan, dan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Ambo Sakka berharap Forum itu juga dapat menjadi wadah untuk menyatukan persepsi sebagai sarana bertukar pikiran antar sesama Sekda dalam hal pengambilan keputusan dan kebijakan. (PH)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya