Pemerintahan

Ahmad Mukhtar Fauzi Harumkan Nama Tanah Bumbu di ajang PTQ RRI Ke 50 Tingkat Kalimantan Selatan

BATULICIN – Qari asal Kabupaten Tanah Bumbu Ahmad Mukhtar Fauzi berhasil memberikan nama harum bagi daerah.

Fauzi mampu mendapatkan peringkat ke Empat (Juara Harapan 1) dalam lomba Tilawah pada Seleksi PTQ RRI Ke 50 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin. Ia berhasil mengungguli lawannya yang berasal dari seluruh kabupaten / kota yang ada di Kalsel.

Selanjutnya, para pemenang nantinya akan mewakili Kalsel di ajang serupa di tingkat Nasional. Pelaksanaan PTQ RRI Tingkat Nasional 2019 rencananya akan digelar di Islamic Centre Mataram mulai tanggal 17 hingga 24 Mei 2019.

Sebagai informasi, PTQ RRI Ke 50 adalah wadah penyaluran dan pengembangan bakat terhadap tilawah Al Qur’an khususnya bagi generasi muda di Kalimantan Selatan yang diselenggarakan RRI Banjarmasin dan secara resmi dibuka Kepala RRI Banjarmasin, Kamis 09 Mei 2019 lalu.

Sebanyak 188 peserta ikut berpartisipasi, yang terbagi dalam tiga katagori lomba yaitu lomba Tilawah digelar Auditorium Tri Prasetya dengan 77 peserta, lomba Tausiyah 87 peserta di studio Sastro Hardjo dan lomba hafalan atau Tahfiz Qur’an yang dilaksanakan di Ruang Data diikuti 24 peserta.

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya