Pemerintahan

Ahli Waris Terima Santunan Dari Kemensos

BATULICIN – Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan santunan kepada ahli waris korban bencana sosial di Sorong, Papua Barat, pada akhir januari lalu. Salah satu korbannya adalah warga Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Jum’at (01/04/2022) pagi, jajaran Kemensos RI didampingi Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, serta aparat Kecamatan dan Kelurahan mengunjungi rumah korban di Jalan Raya Batulicin. Tujuannya untuk menyerahkan santunan kepada ahli waris korban.

Setidaknya, ada tiga jenis bantuan yang disalurkan, baik dari Pemerintah Pusat (Kemensos), Pemerintah Provinsi (Dinsos), maupun Pemerintah Kabupaten (Dinsos) berupa bahan kebutuhan pokok maupun uang tunai.

Fungsional Peksos Ahli Madya Kemensos RI, Budi Hapriyono, mengatakan dirinya diberikan tugas oleh Kementerian Sosial RI ke Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu untuk menyerahkan santunan kepada ahli waris korban bencana sosial konflik di Sorong beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diserahkan berupa santunan senilai Rp. 15 Juta, dan ada pula bantuan berupa kebutuhan bahan pokok, dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel dan Dinas Sosial Tanah Bumbu.

“Harapanya bantuan tersebut bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujar Budi.

Sementara itu, Kepala Dinsos Tanbu, Basuni, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kemensos RI yang berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka menyerahkan santunan kepada salah satu warga Tanah Bumbu yang menjadi korban bencana sosial. (rel)

Berita Terkait

Musrenbang RPJPD dorong peningkatan dan pemerataan

admin

Dinkes Tanbu Gelar Workshop Penguatan Kapasitas FKTP

admin

Pedangdut Ikke Nurjanah kunjungi Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link