Pemerintahan

Ada 145 Kuota CPNS Tanah Bumbu 2019

BATULICIN – Pemerintah telah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kementerian/Lembaga Negara dan juga pemerintah daerah pada tahun 2019. Kabupaten Tanah Bumbu menjadi salah satu daerah yang mendapatkan formasi tersebut.

Berdasarkan pengumuman dari Kementerian Pendayagunaan Apartut Negara dan Reformasi Birolrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, nomor: B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mendapatkan sebanyak 145 formasi.

Selain Pemkab Tanbu, ada 62 kementerian/lembaga dan 461 pemerintah provinsi/kabupaten/kota lainnya yang juga mendapatkan formasi CPNS.

Dalam pengumuman tersebut juga disebutkan bahwa pendaftaran akan dilakukan secara online melalui SSCASN BKN. Direncanakan dimulai pada 11 November 2019. Dan Peserta hanya dapat memilih satu formasi dari seluruh formasi yang ada.

Ujian terbagi menjadi dua kategori, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dimulai pada Februari 2020 dan Seleksi Komptensi Bidang pada Maret 2020.

Masih di pengumuman itu, Kemenpan RB juga mengingatkan para peminat untuk berhati-hati terhadap segala jenis penipuan terkait proses penerimaan CPNS, terutama pihak-pihak yang mengaku dapat membantu proses kelulusan. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya