Pemerintahan

Abah Zairullah lantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu

BATULICIN – Bupati Abah HM Zairullah Azhar melantik Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Pergantian Antar Waktu (PAW) Periode II masa bhakti 2019 – 2024 bertempat di Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Rabu (29/3/2023).

Pelantikan Ketua Kwarcab Tanbu Eka Saprudin beserta pengurus disaksikan langsung Wakil Ketua Orgakum Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Muhammad Rusli.

Bupati Abah HM Zairullah Azhar yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tanbu dalam sambutannya mengatakan pelantikan yang digelar bertepatan dengan bulan ramadan ini hendaknya disyukuri dan dimaknai dengan sungguh-sungguh.

“Pelantikan hari ini adalah sebuah amanah yang harus dilandasi dengan iman. Jika dilandasi dengan iman maka akan baik tujuannya. Jika tidak dilandasi iman maka hanya akan ikut rutinitas dan formalitas saja,” pesan Abah Zairullah.

Abah Zairullah juga menyampaikan ada empat hal dalam berorganisasi yakni belajar, berteman, punya koneksi, dan bisa menjadi sasaran antara.

“Organisasi menjadi wadah untuk belajar, menambah pertemanan, memperluas koneksi, dan sasaran antara yakni target yang ingin kita dapatkan,” sebutnya.

Mengakhiri sambutanya, Abah Zairullah mengucapkan selamat kepada Pengurus yang dilantik.

Sementara itu, Wakil Ketua Orgakum Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Muhammad Rusli mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar sehingga pelantikan Pengurus PAW Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dapat terlaksana dengan baik.

Muhammad Rusli menambahkan terkait kegiatan Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan kedepannya yaitu menggelar Raimuna daerah yang dilaksanakan Mei 2023, dan juga Raimuna Nasional di CibuburĀ  pada Agustus 2023. Selain itu juga akan digelar kemah bela negara nasional yang anggotanya panggalang.

“Untuk kemah bela negara nasional ini nantinya setiap Kwarcab mengirim dua regu putra dan dua regu putri. Untuk pelaksanaan kemah bela negara ini akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan dan Insyaallah seluruh Kwartir Daerah se-Indonesia hadir,” pungkasnya. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya