Pemerintahan

Abah Zairullah Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Simpang Empat

BATULICIN – Kecamatan Simpang Empat menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana  2024, bertempat di Aula Kantor Camat Simpang Empat, Rabu, (1/3/2023).

Musrenbang dihadiri dan dibuka langsung Bupati Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar.

“Ada empat prioritas pokok dalam pembahasan Musrenbang ini, pertama, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kedua, perbaikan ekonomi, ketiga pembangunan infrastruktur, dan keempat, menanamkan kepercayaan masyarakat terhadap kita sebagai pembawa amanah,” kata Bupati Zairullah, saat memberikan sambutan dihadapan peserta Musrenbang.

Untuk peningkatan SDM, salah satu program yang direncanakan dan sudah berjalan ialah program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

Peningkatan kualitas SDM ini menjadi fokus prioritas pada sasaran pokok RKPD, terutama dalam program kegiatan dan sub kegiatan.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati mengatakan letak geografis Tanah Bumbu sangat strategis, karena menjadi penyangga Ibukota Negara yang baru.

Untuk itu, Ia mengajak masyarakat  agar memahami dan mengikuti perkembangan teknologi informatika, mengingat saat ini sudah berada di era 4.0 yang sudah didominasi oleh teknologi informatika.

Pada musyawarah itu, hadir perwakilan dari 12 kelurahan/desa yang ada di Kecamatan Simpang Empat,perwakilan SKPD, dan undangan lainnya. (Han)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya