Pemerintahan

Abah Zairullah buka Musrenbang Kecamatan Mantewe

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun rencana 2024 tingkat Kecamatan Mantewe, Rabu (1/3/2023).

Musrenbang yang berlangsung di Aula Kantor Camat Mantewe tersebut dihadiri Anggota DPRD, Ketua TP PKK, Sekda, SKPD, TP2D, Muspika, Kepala Desa, dan undangan lainnya.

Adapun usulan masyarakat yang disampaikan pada musrenbang kecamatan Mantewe diantaranya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM, dan penguatan perekonomian masyarakat.

Camat Mantewe, Nyariman mengatakan usulan prioritas masing-masing desa dimasukan kedalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang difasilitasi oleh Bappedalitbang Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan itu, Nyariman juga menyampaikan isu strategis pembangunan di Kecamatan Mantewe yang mana daerahnya merupakan pintu gerbang lalu lintas orang dan barang antar Kabupaten/Kota.

Ia berharap kedepannya dibangun rest area yang dilengkapi dengan tempat ibadah dan pusat perbelanjaan sehingga berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat didaerahnya.

Sedangkan program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), seluruh desa di Kecamatan Mantewe telah melaksanakan program unggulan pemerintah daerah yaitu Satu Desa Satu Masjid (SDSM). Dalam seminggu, enam hari anak-anak belajar agama dan bermalam di masjid.

Sementara itu, Bupati Abah HM Zairullah Azhar mengatakan peningkatan kualitas SDM menjadi perhatian serius pemerintah daerah dengan harapan anak-anak di Tanah Bumbu menjadi generasi yang cerdas, berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia.

Peningkatan kualitas SDM ini dimulai dari dalam kandungan, balita, anak-anak, hingga dewasa.

Salah satu program yang menyentuh langsung pada peningkatan kualitas SDM tersebut yakni Posyandu. Untuk itu, Abah Zairullah minta agar Posyandu ini dilaksanakan dengan serius.

Zairullah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat, Kepala Desa beserta jajarannya, ustaz dan guru ngaji, serta orang tua dan anak-anak yang telah mensukseskan program Satu Desa Satu Masjid di wilayahnya masing-masing.

Program Satu Desa Satu Masjid merupakan bagian dari peningkatan kualitas SDM, yang mana terdapat pendidikan keagamaan dan menghafal Al-Quran didalamnya.

Mereka yang hafal Al-Quran, sebut Abah Zairullah tentu otaknya cerdas dan IQ-nya diatas genius. Karena menghafal Al-Quran saja mudah apalagi pelajaran disekolah. (rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya