Abah Zairullah Azhar Lepas 115 Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu Ikuti POPDA Tahun 2022 di Bajarmasin

Bagikan

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar  secara resmi melepas kontingen Kabupaten Tanah Bumbu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Tahun 2022. Acara pelepasan tersebut digelar pada apel gabungan di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (18/07/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, para Kepala SKPD, Seluruh ASN dan Non ASN serta Tim Percepatan Pembanguan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam arahannya, Bupati berpesan agar para atlet menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kabupaten Tanah Bumbu dengan selalu menaati peraturan panitia POPDA selama pertandingan.

“Menjaga kesehatan atlet sangat penting mengingat setiap pertandingan membutuhkan ketahanan fisik yang kuat. Kemudian disiplin waktu juga perlu diperhatian jangan sampai telat saat bertanding dan juga jangan lupa untuk taat pada peraturan panitia POPDA. Jaga nama baik kabupaten Tanah Bumbu,” pesan Abah Zairullah.

Selanjutnya Bupati nenambahkan selalu jaga sportifitas dalam bertanding, selalu jujur dan bertanggungjawab serta jangan lupa berdo’a, agar Tanah Bumbu dapat membawa mendali disemua Cabang olah raga.

“saya berharap selalu jaga sportifitas dalam bertanding, selalu jujur dan bertangung jawab serta jangan lupa selalu berda’a, agar semua juara dan membawa mendali ke Tanah Bumbu,” lajut Zairullah.

Semetara itu Kepala Bidang Pemuda Olahraga Sukandar selaku ketua kontingen. menyampaikan kontingen Tanah Bumbu yang akan diberangkatkan ke Banjarmasin berjumlah 115 orang, yang terdiri dari 100 atlet dan 15 offisial. Sukandar berharap para atlet bisa tampil maksimal dalam POPDA tahun ini. Dari 8 cabang olahraga yang dipertandingkan pada POPDA Tahun 2022, Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti 7 cabang olahraga yaitu sepak bola ,bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, sepak takraw, pencak silat, dan tinju.

“Ada 115 kontingen yang berangkat terdiri dari 100  atlet dan 15 official pelatih. Diharapkan kita bisa tampil maksimal pada POPDA kali ini,” ujar Sukandar.

“ kami berharap dengan kondisi saat ini yang sudah bisa full bertanding semua atlet bisa masimal dan bisa membawa mendali ke Tanah Bumbu sesuai harapan Bupati,” pungkasnya. Pelepasan kontingen Kepahiang ditandai dengan penyerahan Bendera Kontigen Kabupaten Tanah Bumbu kepada ketua kontingen Kabupaten Tanah Bumbu.(Adi)

No Responses

Comments are closed.