Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Logistik

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kusan Tengah beberapa waktu lalu.

Logistik disalurkan untuk 7 Desa di Kecamatan Kusan Hulu yakni Desa Lasung, Desa Anjir Baru, Desa Bakarangan, Desa Manuntung, Desa Sungai Rukam, Desa Binawara, dan Desa Pacakan.

Sedangkan untuk Kecamatan Kusan Tengah ada 4 Desa yang menerima bantuan yakni Desa Satiung, Desa Salimuran, Desa Pulau Tanjung, dan Desa Karya Bhakti.

“Bantuan logistik disalurkan Jum’at 10 September 2021 dan Sabtu 11 September 2021 oleh Bidang Logistik BPBD Tanbu,” ujar Kalak BPBD Tanbu Eryanto Rais.

Bantuan disalurkan menindaklanjuti arahan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar agar pemerintah daerah membantu penanganan dan juga keperluan logistik warga terdampak banjir di bantaran Sungai Kusan.

Selain BPBD, bantuan logistik juga disalurkan oleh Dinas Sosial Tanah Bumbu untuk warga terdampak banjir di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu, dan Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni mengatakan untuk bantuan sembako warga terdampak banjir di Desa Serdangan akan diserahkan besok (Senin, 13/9/2021). Totalnya ada sebayak 187 paket sembako.

Sebelumnya, Dinas Sosial pada Jumat 10 September 2021, juga menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu.

Paket bantuan sembako untuk warga di Kusan Hulu terdampak banjir yakni telur 65 kg, 65 kg gula pasir, 65 kg minyak goreng, 130 kaleng ikan, 65 dus mie instan, dan 325 kg beras. (Rel)