Pemerintahan

Kemkominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital

BATULICIN – Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung pada Senin, 02 Agustus 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Webinar Cakap Digital ini akan dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 02 Agustus hingga tanggal 04 Agustus 2021.

Kegiatan ini membahas empat pilar utama Literasi Digital yaitu Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills).

Kegiatan Literasi Digital ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, peningkatan kapasitas, awareness, dan diseminasi pemanfaatan teknologi digital agar masyarakat dapat memanfaatkan internet dengan benar dan bertanggung jawab serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan potensi besar yang dimiliki Indonesia, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan berbagai fasilitas dan fitur teknologi digital yang tersedia untuk menunjang bakat, ekonomi dan pekerjaannya. Literasi digital menjadi salah satu faktor penting yang menentukan kemajuan suatu bangsa.

Kemkominfo RI menargetkan 50.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada tahun 2024 dari target yang dicanangkan 12,5 juta orang.

Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Kabupaten Tanah Bumbu akan berlangsung besok dimulai pukul 09.00 WIB secara virtual menggunakan platform Zoom.

Acara dipimpin oleh moderator Reza Rahman, dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Venereballa Arin (TV Presenter/Duta Wisata dan Bahasa), Amalia Permata Rizky (Maneger Kerjasama dan Pengembangan Usaha Kreatif UB Media dan Communicatioan Group), Restu Triandy/Andi rif (Musisi) dan Junaidi Ketua PW Prima DMI Kalsel Founder Techin Banua.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Indonesia Makin Cakap Digital dan masing-masing narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital. Adapun target jumlah 600 peserta, yang mengikuti webinar secara virtual. (Iwn)

Berita Terkait

Hj Wahyu Windarti lantik Lima Ketua TP PKK Kecamatan

admin

Bimtek e-Purchasing di Tanah Bumbu

admin

Isak tangis warnai Gerakan Cuci Kaki Ibu di Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link