Pemerintahan

Disdagri Jamin Ketersediaan Oksigen Aman

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) setempat melakukan pemantaun ketersediaan oksigen di PT. Samator Gas Industri Batulicin.

Pemantauan melibatkan pihak Polres Tanah Bumbu sekaligus melakukan konfirmasi dengan pihak perusahaan tersebut, Rabu (28/07/2021).

Dalam pemantauan itu, menitik beratkan pada ketersediaan dan kebutuhan oksigen yang harus diarahkan pada keperluan medis di Tanah Bumbu dibanding kebutuhan lainnya.

Kepala Disdagri H. Deni Heriyanto mengatakan terkait koordinasi dengan pihak PT Samator Gas Batulicin, bahwa jaminan pasokan oksigen di Tanah Bumbu dijamin aman dalam 3 hari kedepan.

Berikutnya, dalam koordinasi itu pihak Disdagri akan menyuplai kembali bahan bakunya dari Kalimantan Timur serta bahan yang sudah berbentuk Tabung.

“Setiap tarikan, ada tabung yang masuk ke Tanah Bumbu, jadi paralel dan berkesinambungan. Insya Allah tak ada kekurangan dalam suplai oksigen tersebut,”ungkap H. Deni.

Sehingga harapan kedepan bersama Polres, pihaknya selalu berkoordinasi serta meyakinkan bahwa potensi penyalahgunaan dari wilayah Tanah Bumbu dipastikan tidak akan terjadi.

“Intinya jaminan untuk kedepan, masyarakat Tanah Bumbu jangan panik karena oksigen untuk medis sekarang sudah tersedia di PT. Samator Gas Industri,” ucapnya. (Win)

Berita Terkait

Hj Wahyu Windarti lantik Lima Ketua TP PKK Kecamatan

admin

Bimtek e-Purchasing di Tanah Bumbu

admin

Isak tangis warnai Gerakan Cuci Kaki Ibu di Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link