Pemerintahan

Gerakan Zikir Berjamaah Hari Kedua

BATULICIN – Gerakan zikir berjamaah di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) memasuki hari kedua.

Pada Jumat (23/07/2021), ada empat kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan. Yaitu Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Kusan Tengah.

Gerakan ini dilaksanakan oleh pimpinan daerah bersama seluruh SKPD yang menyebar di desa-desa di empat iecamatan tersebut.

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar melaksanakan kegiatan itu di Masjid Darul Muminin bersama warga Desa Manurung, Kecamatan Kusan Tengah.

Sementara Wakil Bupati Tanbu Muh. Rusli bersama warga Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat melaksanakannya di Masjid Darul Aman.

Sedangkan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka melaksnaakan gerakan itu di Masjid Al Ihsan
Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin.

Gerakan zikir berjamaah juga dalam rangka membangun silaturahim dengan warga desa dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah itu.

Selain itu, juga untuk mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar Tanbu diberi keberkahan yang berlimpah.

Kegiatan diawali dengan sholar Dhuha berjamaah, tadarus Alquran, pemberian tausiyah agama dan ditutup dengan zikir.

Dalam kesempatan itu Bupati Zairullah kembali menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid19 di Tanbu.

Semoga dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah, lanjut Bupati, dan dukungan masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah, serta doa yang dipanjatkan seluruh warga, pandemi Covid19 bisa berakhir.

Bupati juga meminta kepada Camat dan unsur Muspika serta para kepala desa untuk melanjutkan kegiatan serupa di seluruh lapisan, bahkan hingga di rumah -rumah warga, agar keberkahan selalu menaungi Bumi Bersujud. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link