Pemerintahan

Bupati: Utamakan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Berazas Manfaat

BATULICIN – Terkait dengan pengelolaan keuangan daerah, sekarang dan yang akan datang, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu senantiasa berorientasi pada efesiensi dan efektifitas terhadap pengelolaan keuangan daerah, serta melakukan upaya maksimal dengan mengutamakan optimalisasi pada azas manfaat.

Meski demikian, diharapkan dapat memberikan progres yang signifikan terhadap percepatan dan keberhasilan pembangunan daerah. Sekaligus mampu memberikan dampak nyata, bagi peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat, terutama dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh masyarakat Bumi Bersujud.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Sekda Tanbu H. Ambo Sakka saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, Rabu (30/06/2021).

Kerena itu pemerintah daerah mengucapkan apresiasi yang lebih dalam kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, terkhusus kepada unsur-unsur pimpinan fraksi dalam memberikan tanggapan, saran, dan masukan terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020.

“Kemudian terhadap beberapa catatan-catatan strategis yang disampaikan kepada kami pihak ekskutif melalui rekomendasi tersebut, pada prinsipnya menerima dan menjadikannya sebagai masukan, serta rujukan dan referensi yang berharga untuk pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dimasa yang akan datang,” ucapnya.

“Harapan kami dengan disetujuinya Raperda ini, kami akan tetap terus melakukan perbaikan kedepan, baik dalam pelaksanaan tata kelola keuangan daerah, maupun pada pelaksanaan dan pelaporan keuangan dimasa-masa yang akan datang,” pungkasnya. (Win)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link