Pemerintahan

Wabup Buka Bimtek dan Audiensi TKPKD

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh. Rusli membuka Bimbingan Teknis dan Audiensi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 bertempat di Ruang DLR Kantor Bupati, Rabu (30/06/2021).

Bimtek dan Audiensi TKPKD dalam rangka penyusunan rencana penanggulangan kemiskinan daerah dan rencana aksi tahunan program penanggulangan kemiskinan daerah.

Bimtek dan Audiensi dihadiri Bappeda Tanbu, Dinas PMD Tanbu, Dinas PUPR Tanbu, Disnakertranskop dan UM Tanbu, Dinsos Tanbu, Dinkes Tanbu, Disdikbud Tanbu, Disdagri Tanbu, Dinas Pertanian Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan Tanbu, Tim TKPKD Bappeda Tanbu, dan Pejabat Fungsional Perencana Bappeda Tanbu.

Narasumber yakni Tim TKPKD Provinsi Kalimantan Selatan, Bappeda Prov Kalsel, Dinas Sosial Prov Kalsel, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalsel.

Dalam sambutanya, Wabup Muh. Rusli mengatakan menyambut baik dengan digelarnya Bimtek dan audiensi TKPKD Kalsel dengan Pemkab Tanbu karena kegiatan ini sangat penting dan strategis sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan di Tanbu.

Penanggulangan kemiskinan, sambung Wabup, sangat tergantung dari kemampuan mengidentifikasi sasaran penerima bantuan kemiskinan.

Selain itu, upaya penanggulangan kemiskinan juga membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

Melalui momentum Bimtek dan audiensi TKPKD diharapkan dapat saling bersinergi dalam perumusan kebijakan dan perencanaan penanggulangan kemiskinan daerah.

Sehingga angka kemiskinan di Provinsi Kalimantan Selatan terkhususnya di Kabupaten Tanah Bumbu dapat diturunkan yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

Sementara itu, Fungsional Perencana Madya Bappeda Prov Kalsel, Rahmadi, mengatakan penanggulangan kemiskinan harus menjadi satu kesatuan di Kalimantan Selatan.

“Kita ingin penanggulangan kemiskinan menjadi satu kesatuan agar percepatan penanggulanganya bisa lebih maksimal,” ujarnya.

Terkait penanggulangan kemiskinan ini dimulai dengan desain dokumen sampai pada rencana aksi.

Adapaun aksi dari penanggulangan kemiskinan yaitu dengan menurunkan beban masyarakat, dan meningkatkan pendapatan masyarakat. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link