Pemerintahan

Terapkan Prokes Ketat, Disdagri Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Fitri

BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu (Disdagri Tanbu) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan operasi pasar di Desa Teluk Kepayang, Kecamatan Teluk Kepayang, Kamis (06/05/2021).

Operasi pasar di Desa Teluk Kepayang, dihadiri Ketua TP PKK Tanbu, Ketua DWP Tanbu, Kepala Disdagri Tanbu, dan Forum Forkopimcam Kec. Teluk Kepayang.

Kepala Disdagri Tanbu, H. Deny Harianto didampingi Kabid Perdagangan H. Ahmad Heriansyah, mengatakan operasi pasar 2021 ini dilaksanakan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1422 H.

Operasi pasar ini, sebut H. Deny, sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kegiatan yang dibuka langsung Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah ini dilakukan dengan sistem terbuka dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat dengan melibatkan semua lini institusi terkait.

“Kegiatan operasi pasar dilaksanakan dengan sistem terbuka dan semi tertutup, dimana pada sistem terbuka hanya dilaksanakan pada 2 (Dua) Kecamatan yakni Kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang. Sedangkan 10 Kecamatan dilaksanakan dengan sistem semi tertutup,” kata H. Deny, seraya mengatakan kegiatan operasi pasar dilaksanakan ditengah masa pandemi Covid-19 sehingga dalam pelaksanaannya harus benar-benar mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Dengan dilaksanakanya operasi pasar di Desa Teluk Kepayang, kata H. Deni, maka berakhirlah seluruh rangkaian kegiatan Operasi Pasar Murah 2021 di Tanah Bumbu yang dilaksanakan di 12 Kecamatan mulai 19 April s.d 6 Mei 2021.

Selain Disdagri Tanbu dan Dinas Perdagangan Prov. Kalsel, kegiatan operasi pasar di Desa Teluk Kepayang melibatkan Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Pertanian Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan Tanbu, TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, Bulog Sarigadung, PT Kalimas Kharisma, dan PT Indofood.

Pada pembukaan operasi pasar dirangkai pula dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang diserahkan Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah. (Rel)

Berita Terkait

Hj Wahyu Windarti lantik Lima Ketua TP PKK Kecamatan

admin

Bimtek e-Purchasing di Tanah Bumbu

admin

Isak tangis warnai Gerakan Cuci Kaki Ibu di Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link