Pemerintahan

Zairullah Pimpin Apel Gabungan Operasi Ketupat Intan 2021

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memimpin apel gabungan operasi Ketupat Intan 2021 di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Rabu (05/05/2021).

Apel gabungan operasi Ketupat Intan 2021 ini diikuti oleh satuan Polres, TNI, Satpol PP Damkar Dinas Perhubungan dan BPBD.

Operasi Ketupat Intan dimulai sejak tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 202, dengan jumlah personel yang di turunkan sebanyak 20.590 personel Polri, 11.533 Personil TNI dan 2.880 personel instansi terkait lainnya yang terdiri dari satuan Polisi Pamong Praja,Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pramuka yang akan ditempatkan pos pengamanan dan pelayanan.

Dalam sambutanya, Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, Operasi diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan diseluruh Indonesia.

“Pada hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan di masa pandemi Covid 19 sebagai bentuk akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, baik pada aspek personal maupun sarana prasarana serta keterlibatan pihak terkait seperti TNI, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid 19,” sampainya.

Keterlibatan pasukan dalam apel kali ini sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi, sehingga dapat mengetahuu kesiapan yang disusun dan dipersiapkan baik dari perkiraan cara bertindak dan pergelaran di tengah suasana larangan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021.

“Kita berharap melalui operasi ketupat intan ini tentunya dapat memberikan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah pandemi saat ini”, tutupnya. (Iwn)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link