Pemerintahan

Wawasan Kebangsaan Terus Tanamkan pada Generasi Muda

BATULICIN – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Kelompok Kerja Penyelenggaraan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) tahun 2020.

Sosialisasi dilaksanakan di SMKN 1 Simpang Empat. Kegiatan ini dihadiri Kepala Kesbangpol Darmiadi, Perwakilan Kepala Sekolah SMKN 1 Simpang Empat, Narasumber dari Dinas Pendidikan Amilludin, Narasumber Dari Dinas Komunikasi dan Informatika Akhmad Sabarudin Noor, dan Aditya Irfiandi guru PKN serta diikuti oleh para pelajar SMKN 1 Simpang Empat, Kamis (23/01/2020).

“Jadi sebagaimana diketahui, kondisi terakhir yang kita ketahui bersama pendidikan mental untuk generasi muda saat ini sangat penting sekali. Untuk itu, Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan ini sangat penting adanya,” ungkap Darmiadi.

Dimana sosialisasi ini sendiri, tambahnya, merupakan pendidikan wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk membentuk generasi muda sekaligus mengingatkan kembali akan nilai-nilai kebangsaan, sebagai pedoman berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Akhmad Sabarudinnoor dalam materinya menyampaikan, dengan membentuk generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, mereka bisa terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai kebangsaannya.

“Meski perkembangan Teknologi Informasi terus berkembang dan berubah dengan pesat, akan tetapi generasi muda diharapkan tetap bisa mempertahankan akhlak baik yang sesuai dengan nilai-nilai ketimuran,” ujarnya.

Sementara itu, Amilludin narasumber dari Dinas Pendidikan mengaku penerapan wawasan kebangsaan sangat perlu di kalangan pelajar karena bertujuan untuk memajukan identitas bangsa di kancah dunia.

“Generasi muda di era globalisasi ini, harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi melalui pemahaman kebangsaan. Sebagai Warga Negara Indonesia, haruslah mempunyai rasa nasionalisme terhadap tanah air Indonesia,” pungkasnya. (Adi)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link