Kantor Kesbangpol Adakan Rakor Evaluasi dan Monitoring

BATULICIN – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Monitoring Bidang Kewaspadaan Nasional dan Politik.

Rakor tersebut diselenggarakan di 10 kecamatan yang ada di Bumi Bersujud, setelah sebelumnya dimulai dari Kecamatan Batulicin pada 14 Februari 2019, dan berakhir di Kecamatan Kusan Hilir yang dilaksanakan di Gedung 7 Februari, Jumat (28/06/2019).

Rakor diikuti oleh Camat beserta Muspika, kepala desa, dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang ada di tiap kecamatan tempat penyelenggaraan.

Menurut Kepala Kantor Kesbangpol, Darmiadi pada saat acara, kegiatan itu bertujuan untuk mengevaluasi sejauhmana dampak dan manfaat dari berbagai program yang telah dilaksanakan oleh Kantor Kesbangpol selama tahun 2018.

“Review ini berguna sebagai bahan pemantapan program yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya, agar selalu sinergi dengan pihak terkait lainnya hingga ditingkat kecamatan dan desa,” sambungnya.

Disamping itu tambahnya, kegiatan evaluasi dilaksanakan guna mengantisipasi permasalahan yang muncul di masyarakat yang berkaitan dengan kerukunan dalam masyarakat, pemerataan, keadilan, potensi kerawanan sosial dan penyakit masyarakat, dengan selalu memperhatikan prinsip demokrasi dan Hak Asasi Manusia.

“Semoga melalui kegiatan evaluasi dan monitoring ini, akan ada sinergi dalam peningkatan kewaspadaan masyarakat dalam mengantisipasi kemungkinan potensi kerawanan, agar dapat dideteksi secara dini dan diselesaikan secara cepat hingga tidak menimbulkan gejolak yang lebih luas,” tutupnya. (Rel)