Pemerintahan

Bupati Tinjau Posko Peduli Bencana Kusan Hilir

BATULICIN – Ditengah intensitas curah hujan tinggi yang melanda Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati H Sudian Noor gencar melakukan pemantauan terhadap posko penanggulangan bencana yang didirikan di beberapa titik.

Tidak terlepas, salah satu posko penanggulangan bencana di kantor Kecamatan Kusan Hilir juga turut disambangi Bupati pada Selasa (11/06/2019) malam.

Di Kecamatan Kusan Hilir sendiri terdapat 4 (empat) desa yang terdampak banjir yang mencapai ketinggian hingga 1,5 meter.

Adapun desa tersebut ialah Desa Satiung, Salimuran, Karya Bakti dan Serdangan.

Korban terdampak banjir di Kecamatan Kusan Hilir saat ini masih memilih bertahan di desanya masing-masing dengan mengungsi ke tempat kerabat yang rumahnya tidak terendam air, namun ada juga yang tetap dirumahnya dengan membuat tempat yang lebih tinggi agar mereka tetap bisa menjaga rumah mereka.

Camat Kusan Hilir, Dewi Murni menyampaikan warga setempat hanya meminta kebutuhan logistik untuk makan sehari-hari bisa terpenuhi, karena saat ini terjadi keterbatasan kesediaan makanan bagi warga.

Bupati H Sudian Noor saat peninjauan meminta agar kebutuhan logistik segera dikirimkan bagi para korban banjir di 4 (empat) desa tersebut.

Ia juga meminta, agar kiranya pihak kecamatan bekerja sama dengan seluruh jajaran Muspika dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat yang terkena banjir. (Fik)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link