Pemerintahan

645 Kontingen Atlit Tanbu Dilepas *Bonus Untuk Peraih Medali

BATULICIN – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu secara resmi melepas atlit Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Tabalong. Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera kontingaen dan pawai obor atau Kirap Api Porprov X di Taman Education Park Tanbu, Sabtu (30/9/17) pagi.

Pada pelepasan itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mewakilkan dirinya kepada Plt Sekda Tanbu H Erno Rudi Handoko untuk melepas atlit Tanbu untuk bertanding. Atlit ini lah yang akan berjuang untuk membanggakan daerah menuju Tanah Bumbu Hebat.

Pada sambutannya itu, Mardani H Maming berharap kepada atlit agar menjaga kesehatannya dan diberi diberikan kesehatan yang baik selama bertang. Ini adalah tugas dan pengabdian kita kepada daerah. Ini adalah atlit kita akan mengemban tugas daerah untuk Porprov X ini untuk membuat bangga daerah.

” Saya menyambut gembira karena kontingen kita akan berangkat dan berjuang. Kontingan kita dapat menunjukkan kelasnya untuk berprestasi di ajang Porprov X di Tabalong,” kata Mardani H Maming.

Dia berharap, kontingen Tanbu junjung semangat sportivitas, raih prastasi dan tunjukkan kalau Tanah Bumbu Hebat.

“Selamat Bertanding, raih prestasi dan buat bangga Daerah Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kontingan Tanah Bumbu H Ridwansyah sekaligus pejabat Sekretaris KONI Tanah Bumbu, mengatakan ini adalah pelepasan kontingan Tanbu untuk bertanding di kejuaran empat tahun sekali ini.

WhatsApp Image 2017-09-30 at   05.17.14

Kegiatan ini sesuai rencana akan dilaksanakan pada 8 Oktober sampai dengan 15 Oktober di Tabalong. Tanah Bumbu sendiri mengirim kontingen sebanyak 645 orang. Terdiri dari putra 330 orang dan putri 160 orang, official 65 orang, pelatih 55 orang dan tim medis sebanyak 15 orang, dan panitia kontingan 25 orang.

Namun untuk diketahui, beberapa cabang olahraga sudah bertanding dan meraih medali. Di antaranya cabor gulat sudah bertanding dan Tanbu juga sudah meraih medali, begitu juga dengan tim dayung juga sudah bertanding lebih dulu. Kenapa ada yang bertanding lebih dulu karena waktunya memang dijadwalkan lebih awal.

Kegiatan ini berdasarkan anggaran KONI 2017 dengan harapan kontingan Porprov mampu meningkatkan prestasinya untuk terus barada diposisi ke 4 besar. Namun sebenarnya, jajaran KONI dan pelatih menginginkan posisi naik menjadi ke 3 karena sebelumnya pada 2013 lu, Tanbu berada diposisi 4.

WhatsApp Image 2017-09-30 at   05.16.54

“Kami sepakat untuk meningkat peringkat untuk naik satu tingkat ke posisi tiga, meski berat tapi tidak ada yang tidak bisa, harumkan nama daerah,” katanya.

Selain itu, H Ridwansyah juga menyampaikan hajat dari Ketua KONI Tanbu H Tajerian Noor, dan merupakan pengusaha muda di Tanbu untuk memberikan penghargaan kepada atlit peraih medali Tanbu.

“Ketua Koni menyediakan bonus tambahan Rp 1 Miliar oleh H Tajerian Noor. Reward ini untuk peraih medali emas, perak dan perunggu. Ini bonus pribadi dari Ketua Koni yang mungkin dari Kabupaten lain tidak ada,” katanya.

Dia berharap dengan adanya bonus itu, kontingen Tanbu bisa lebih bersemangat untuk bertanding dan membuat bangga Tanah Bumbu. Junjung tinggi sportivitas dan menjadi yang terbaik.

“Tunjukkan kontengan Tanbu bisa, terus tunjukkan semangat Tanbu Hebat,” pungkasnya. (aya/mc.tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya