Pemerintahan

61 Pasutri Umat Hindu Desa Maju Sejahtera Ikuti Nikah Massal

BATULICIN – Puluhan pasangan suami istri penuhi gedung serbaguna Desa Maju Sejahtera kecamatan Karang Bintang, Kamis (12/12/2019) pagi untuk mengikuti Nikah Massal.

Kebahagian tersirat, senyum semringah terlukis di raut para suami istri (pasutri) ini, Keinginan untuk mendapatkan pengakuan pernikahan secara negara pun, akhirnya bisa terwujud.

Sebanyak 61 orang pasutri yang awalnya hanya menjalani nikah secara agama ini, mengikuti program Nikah Massal yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kendudukan dan Pencatatan Sipil.

Kepala Desa Maju Sejahtera Kecamatan Karang Bintang H. Salman Al Farisyi atas nama warga sangat berterimkasih kepada Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor atas diselengarakanya kegitan nikah massal tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah derah khususnya Bapak Bupati H Sudian Noor yang telah memberikan kesempatan kepada warga kami khususnya umat Hindu untuk mengikuti kegiatan ini secara gratis,” ujar Salman.

IMG-20191212-WA0007

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat memberikan sambutan menyapaikan bahwa kegiatan pencatatan Nikah Massal ini bertujuan bahwa untuk memberikan hak kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu agar mendapat pengakuan pernikahan secara negara.

“Saya berharap kegiatan ini bisa membantu saudara saudara kita yang sudah menikah secara agama agar bisa mendapat pengakuan pernikahanya secara Negara,” ujar Sudian Noor.

Usai kegitan tersebut salah satu Pasutri termuda I Putu Eka Saputra (21) dan Komang Novi Arini (19), sangat berterimakasih kepad Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan berharap semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan lagi, karena sangat membatu bagi warga seperti mereka.

“Memang adat kami keturunan orang Bali, kalau menikah hanya nikah secara agama saja, tanpa nikah yang disahkan pemerintah. Semua keluarga begitu semua, sudah turun-temurun. Tapi sekarang sudah modern, kami juga ingin pengakuan dan surat nikah sah,” kata peserta Desa Maju Sejahtera ini.

Dalam kegiatan ini juga, Disdukcapil bekerjasama KUA setempat dan dihadiri unsur Muspika Kecamatan Karang Bintang. (Adi)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya