Pemerintahan

6 BPD di Sungai Loban Dilantik

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) melantik Anggota BPD Periode 2018 – 2024 dari 6 (enam) desa di Kecamatan Sungai Loban.

Pelantikan dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di Aula Kecamatan Sungai Loban pada Selasa, (27/11).

Adapun anggota BPD desa-desa tersebut yaitu, Desa Wanasari, Desa Sari Mulya, Desa Damar Indah, Desa Sumber Makmur, Desa Biduri Bersujud dan Desa Sumber Sari.

IMG_20181127_113706

Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Sekda H Rooswandi Salem mengharapkan anggota BPD yang dilantik mampu meningkatkan mutu pelayanan serta optimalisasi kinerja aparat desa secara profesional dan berkualitas.

“Anggota BPD adalah wakil masyarakat yang terpilih. BPD merupakan perwujudan lembaga demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” sebutnya.

Seraya menambahkan, bersama-sama pemerintahan desa dituntut mampu menumbuhkembangkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam proses pemerintahan dan pembangunan.

“Bangun komunikasi yang baik dan harmonis. Dengan tetap mengutamakan kebutuhan dan pelayanan masyarakat. Terkait alokasi dana desa, ikuti dan jalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan desa,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Anggota DPRD Tanbu, Kepala Dinas PMD, Camat Sungai Loban, Kapolsek, Danramil, para Kepala Desa, perwakilan perusahaan dan tamu undangan lainnya. (rel)

Berita Terkait

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Raperda Inisitif

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya