Pemerintahan

500 Mahasiswa UIN Antasari Bakal KKN di Tanbu

BATULICIN – Sebanyak 500 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin bakal melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Tanah Bumbu.

Demikian disampaikan Kepala Rektor UIN Antasari Banjarmasin melalui Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Drs Emroni, M.Ag pada saat Ekspose Perencanaan Mahasiswa UIN KKN di Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2019, Kamis (29/08/2019) di Mahligai Bersujud.

KKN Mahasiswa UIN Antasari ini, sebutnya akan dimulai pada 1 Oktober sampai 1 Desember 2019.

“Ada lima fakultas yang melaksanakan KKN di Tanbu. KKN UIN Antasari Banjarmasin ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Tanbu,” ucapnya.

Menurut rencana, ratusan mahasiswa tersebut akan disebar di 10 Kecamatan se-Tanbu. Para mahasiwa juga akan didampingi 71 suvervisor sebagai pembimbing.

Emroni berharap kegiatan mahasiswa mengabdi membantu masyarakat ini dapat berkontribusi bagi pembangunan di Bumi Bersujud.

Adapun program KKN yang dijalankan di Desa nanti diantaranya program keagamaan, program lintas sektoral, dan program administrasi desa.

“Tiga program ini yang akan dilakukan mahasiwa KKN selama 2 bulan di Tanbu,” ujarnya.

IMG_1059

Wakil Bupati H Ready Kambo saat membuka ekspose perencanaan mahasiswa UIN KKN di Tanbu mengucapkan terimakasih kepada UIN Antasari Banjarmasin atas kepercayaannya menempatkan mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di Tanbu.

Dengan kehadiran mahasiswa yang akan KKN ini, dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di Bumi Bersujud. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan ikut mencerdaskan masyarakat.

Wabup juga berpesan kepada UIN Antasari Banjarmasin untuk menyiapkan program dan kegiatan KKN yang sesuai dengan dinamika, karakteristik, dan perkembangan masyarakat yang ada di Tanbu. Sehingga pelaksanaan KKN dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan berhasil guna.

Dalam kesempatan itu pula, Wabup menyampaikan pemerintah daerah siap mendukung dan mensukseskan kegiatan KKN Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Nahrul Fajeri, mengatakan tujuan digelarnya ekspose perencanaan mahasiswa UIN KKN di Tanbu adalah memberikan gambaran utuh profil desa yang nantinya akan menjadi lokasi bagi mahasiswa KKN. Sebanyak 66 Desa di 10 Kecamatan nantinya yang akan jadi lokasi mahasiswa KKN di Tanbu.

Hadir pada ekspose tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani, para Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Sekretaris Dinas PMD Ayatullah Chotim, Camat se-Tanbu, dan Kepala Desa yang menjadi tempat KKN Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin. (Rel)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya