Pemerintahan

40 liter Tuak Diamankan Satpol PP

BATULICIN – Sedikitnya 40 liter minuman beralkohol jenis tuak berhasil diamankan pihak jajaran Satpol PP Damkar Kab. Tanbu Senin (07/05) kemarin.

Pemilik minuman hasil permentasi tumbuhan yang memabukan itu berinisial RW. Dia diamankan beserta barang bukti di tempat kejadian perkara jalan Serongga Kecamatan Simpang Empat.

“Penggerebekan dilakukan jam 13.30, RW di sergab pada saat melayani pembeli di rumahnya sendiri.” Kata Danru Satpol PP Supiansyah.

Menurut Supiansyah RW melanggar Perda Kabupaten Tanah Bumbu nomor 27 tahun 2005. Tentang peredaran larangan minuman beralkohol.

Lanjutnya, dihadapan penyidik RW asal medan itu menjual Rp.40.000 per teko nya. Dan pengakuannya lagi dia membuat dan mengedarkan minuman beralkohol itu selama 10 tahun.

“Berdasarkan proses BAP setelah penyitaan barang bukti itu pria yang berusia 53 tahun tersebut akhir nya bersedia menandatangi dan berjanji untuk tidak mengulangi, dan apabila mengulangi dia bersedia bertangung jawab secara hukum di hadapan majelis Hakim pengadilan negeri,”pungkasnya.(win)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya