Pemerintahan

4 Cara Mudah Membuatmu Lebih Fokus

Mc Tanbu– Ada kalanya kamu bicara aneh, nggak nyambung dan gagal fokus, ini sering terjadi ketika kamu lelah. Ini tandanya kamu butuh istirahat, tapi bagaimana jika kamu justru tak punya banyak waktu untuk istirahat?

Kamu butuh mood booster dan hal-hal yang membuatmu tetap fresh dan fokus ladies, seperti sekian hal berikut ini.

·         Atur waktumu minum kopi

Daripada minum dengan waktu kapan pun, ada baiknya kamu menjadwalkan waktu minum kopimu. Tunggu dan minumlah saat kamu benar-benar butuh, saat kamu mulai mengantuk, malas atau tak bersemangat. Minum kopi jadi lebih bermanfaat jika seperti ini, daripada minum kapan pun kamu suka.

·         Duduk dekat jendela

Jika kamu sedang mengerjakan sesuatu, pilihlah yang dekat dengan jendela. Mengapa? karena melihat pemandangan dan terkena cahaya matahari ternyata membantumu tetap fresh dalam waktu lama dibanding jika kamu hanya dikelilingi tembok di depanmu. Sinar matahari mampu meningkatkan mood dan kesadaran, jadi kamu bisa fokus lebih baik.

·         Semprot pewangi

Wangi-wangian tertentu juga bisa menjadi peningkat mood serta membuatmu lebih fresh. Jika kamu mulai bosan, coba semprot pewangi agar lebih segar dan buka jendela ruangan agar ada udara yang masuk.

·         Berhenti multitasking

Apa yang membuatmu tak fokus? Pasti karena kamu suka melakukan banyak hal sekaligus, akhirnya kamu sendiri bingung mana dulu yang harus dikerjakan. Multitasking bukan hanya melelahkan untuk otak, namun juga membuatmu jadi tak maksimal mengerjakan. Kerjakan hal satu per satu agar cepat selesai.

Kamu tak perlu liburan ke luar negeri atau ambil cuti seminggu jika kamu gagal fokus. Yang kamu perlukan hanya sedikit perubahan kebiasaan saat mengerjakan aktivitasmu sehari-hari.

Sumber/Vemale.com

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya