Pemerintahan

37 anggota Paskibra jalani latihan jelang HUT RI

BATULICIN – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) jalani latihan fisik dan mental.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Tanbu Hamaludin Tahir melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Sukandar di Batulicin, Selasa (9/8) mengatakan sebanyak 37 anggota Paskibra terdiri dari 20 putera dan 17 puteri terbaik dari berbagai sekolah di Tanbu mengikuti pelatihan.

“Pemusatan pelatihan dilaksanakan di gedung Pemuda (Gedung PKK), Kecamatan Simpang Empat mulai 31 Juli – 18 Agustus 2022,” sebut Sukandar.

Materi yang diberikan diantaranya baris berbaris, table manner (aturan penting jamuan resmi), dan lainnya.

Latihan dilaksanakan rata-rata sembilan jam sehari, yakni mulai dari pukul 08.00 – 17.00 wita dengan pelatih dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1022 Tanah Bumbu, dan Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu.

Saat ini, sebut Sukandar, perkembangan anggota paskibra semakin bagus dan mengalami kemajuan dalam baris berbaris dan mengatur formasi.

Kepada anggota paskibra tersebut, Ia berpesan agar mengikuti pelatihan dengan serius sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya