Pariwisata

325 Pemancing Ramaikan Lomba Angsana Fishing Tournament 2018

BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu memiliki banyak potensi, baik di darat maupun dilautan. Melimpahnya sumber daya alam tersebut diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat jika dikelola dengan baik.

Salah satu potensi tersebut yaitu wisata pancing yang ada di Kecamatan Angsana.

Sabtu (11/3/2018) kemarin, di Kecamatan Angsana digelar Angsana Fishing Turnament 2018.

Sebanyak 65 Club Fishing dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan turut meramaikan Angsana Fishing Turnament yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 11 Maret 2018 bertempat di Wisata Bahari Pantai Angsana, Kecamatan Angsana.
IMG-20180312-WA0007

Jumlah peserta keseluruhan sebanyak 325 pemancing terdiri dari 65 Club dengan masing-masing Club terdiri dari 5 orang.

Jenis ikan yang dilombakan ada dua katagori yakni katagori spesies terbesar dan katagoti umum terbesar dengan jarak tempuh pemancing sejauh 20 mil dimulai pukul 16.00 wita hingga batas akhir minggu 12.00 wita.

Kepala Desa Angsana, Said Sultan Hasan mengatakan, kegiatan Angsana Fishing Turnament 2018 ini dilaksanakan baru pertama kalinya di Pantai Angsana.

“Kami berharap melalui kegiatan Angsana Fishing Turnament ini, para peserta baik dari luar daerah maupun dalam daerah dapat mengenal obyek wisata yang ada di Desa Angsana khususnya diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya seraya mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses hingga diakhir acara.

IMG-20180312-WA0008
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, pada saat pembukaan Angsana Fishing Tournament mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta lomba yang telah datang jauh-jauh untuk mengikuti turnamen fishing sekaligus menikmati objek wisata pantai Angsana.

Disamping itu, Nahrul berharap kepada seluruh peserta agar bisa mengenalkan objek Wisata Pantai Angsana dengan berbagai macam potensi yakni terumbu karang, keindahan pantai, dan yang tak kalah menariknya yaitu wisata pancing di laut pantai angsana dengan berbagai jenis spesies ikan yang ada.

Adapun lomba Angsana Fishing Tournament 2018, ini ditandai dengan pelepasan peserta oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Bumbu, didampingi oleh Anggota DPRD, Camat, dan Kepala Desa Angsana. (Iwn/Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Disbudporpar Tanbu Turut Serta Mengisi Event di ITC

admin

Sekda Tanbu Bersama Tokoh Ulama Dan Adat Ziarahi Makam Pejuang Syiar Islam Kaltim

admin

BPBD Tanbu Gelar Desiminasi Kebencanaan, Sosialisasi dan Launching Renjana

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya