Pemerintahan

25 Desa di Tanbu Terima Mobil Ambulan Desa

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kembali menyerahkan mobil ambulan desa.

Mobil ambulan desa diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PMD Suwignyo dan diterima Kepala Desa, Jum’at (8/6/2018) bertempat di Halaman Kantor Dinas PMD Tanah Bumbu.

IMG-20180608-WA0013
Menurut Suwignyo, mobil ambulan desa yang diserahkan ini merupakan tahap ke dua, karena sebelumnya juga ada yang diserahkan kemasing-masing desa.

“Tahap kedua ini sebanyak 25 Desa yang menerima mobil ambulan. Sedangkan tahap pertama sudah dibagikan sebanyak 20 mobil,” sebut Suwignyo.

Dikatakannya, mobil ambulan desa ini bersumber dari dana desa. Keberadaan mobil ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di desa, seperti mengantar warga berobat ke rumah sakit dan lainnya.

IMG-20180608-WA0014
Pemberian pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepemimpinan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Wakil Bupati H Sudian Noor.

Terkait penyerahan mobil ambulan desa ini, Suwignyo mengatakan agar desa membuatkan peraturan desa (perdesaan) tentang penggunaannya. Disampingnya itu desa juga diminta untuk menjaga dan merawat mobil ambulan desa sehingga penggunaannya dapat bertahan dengan lama. (Rel/MC.Tanbu).

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya