Pemerintahan

Forum Kabupaten Sehat Dilaksanakan

BATULICIN – Forum Kabupaten Tanah Bumbu Sehat “Serambi Madinah”, telah resmi dibuka oleh ketuanya Fawahisah Mahabatan bertempat di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (01/07/2021).

Fawahisah dalam sambutannya menegaskan, bahwa dalam rangka menyamakan persepsi untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu menjadi kabupaten sehat.

Penghargaan diberikan kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama kepada Bappeda Kabupaten Tanah Bumbu yang telah memfasilitasi kegiatan forum ini sehingga bisa terlaksana.

“Forum ini harus dijaga, dikembangkan dan ditularkan sesuai dengan arahan Bapak Bupati Tanah Bumbu,” sebutnya.

Kabupaten Tanah Bumbu yang dulu cikal bakal pembangunannya digagas oleh Bupati HM Zairullah Azhar sebagai bupati pertama.

Bupati ujar Fawahisah, mengharapkan kepada semua anggota forum agar Bumi Bersujud mampu meraih kembali Forum Kabupaten Sehat yang pernah diraih pada tahun 2019 dengan Kategori Padapa, dan harus ditingkatkan menjadi Kategori Wiwerda pada tahun 2021.

Forum ini bersinergi, tidak hanya kepada Bappeda tetapi ada beberapa SKPD kedepan, di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan. Semuanya sebagai leading sektor yang berkontribusi yang berperan untuk menjadikan Kabupaten Kota Sehat.

Tentunya menjadi mitra kerja, mitra kegiatan untuk mentoring sesuai dengan misi dan visi Bapak Bupati untuk mendapatkan Kabupaten Kota Sehat Tanah Bumbu.

Sebagai garda terdepan adalah Camat, sebagai pamongnya kecamatan yang mempunyai wilayah terutama didesa. Karena forum ini sangat hubungan dengan kemasyarakatan.

Hadir pada forum tersebut, anggota DPRD, utusan kecamatan serta seluruh anggota Forum Kabupaten Tanah Bumbu Sehat. (Ags)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya