Pemerintahan

Bupati dan Wabup Hadiri Silaturahmi KKMSB

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan Wakil Bupati (Wabup) H. Ready Kambo menghadiri silaturahmi Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (22/07/2020) malam.

Silaturahmi yang digelar dikediaman Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmady itu turut dihadiri pula Camat Simpang Empat Samsudin dan anggota KKSB Tanbu.

Acara silaturahmi diisi dengan sholat Maghrib berjamaah, sholat Hajat, dan penyerahan sembako kepada KKMSB yang terdampak Covid-19.

“Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar suku mandar di Tanbu,” sebut Agoes Rakhmady selaku Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia mengatakan orang mandar di Tanbu tersebar di sepuluh kecamatan. Terbanyak ada di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Kusan Hilir.

20200722_215739

Keberadaan orang mandar di Tanbu, sambung Agus sudah berbaur dengan suku lainnya. Ada yang menikah dengan suku Banjar, suku Jawa, dan suku lainnya.

Agus juga menambahkan selaku orang mandar hendaknya dapat menjadi contoh teladan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Bupati H. Sudian Noor mengatakan ada tiga manfaat yang di dapat dengan bersilaturahmi.

Pertama, silaturahmi memperpanjang umur, kedua mendatangkan rezeki, dan ketiga mendatangkan keberkahan. (Rel)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya