Pemerintahan

Posyandu Bukit Permata Wakili Tanbu di Lomba Tingkat Provinsi

BATULICIN – Posyandu Bukit Permata, Desa Girimulya Kecamatan Kuranji mewakili Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) dalam lomba Posyandu dan lomba kader Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel).

Kegiatan penilaian berlangsung pada Senin (23/09/2019) dan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) H Ready Kambo, Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta pejabat SKPD lainnya.

Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wabup H Ready Kambo menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan tim penilai dari Prov Kalsel.

“Tentunya saya sangat mendukung dan mengapresiasi diselenggarakanya penilaian lomba Posyandu dan kader posyandu ini, karena hal tersebut tentunya akan memacu kader Posyandu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat,” kata Bupati dalam sambutannya.

IMG-20190923-WA0013

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan tolak ukur, sejauh mana tingkat efektivitas layanan Posyandu serta kemampuan kader dalam memberikan bimbingan dan informasi kesehatan kepada masyarakat.

Kemudian Ketua Tim Penilai dari Prov Kalsel, Abdul Basyid saat memberikan sambutan menjelaskan sasaran penilaian dalam lomba tersebut yaitu meliputi administrasi Posyandu, kemampuan kader Posyandu, peran serta masyarakat terhadap hasil kegiatan Posyandu dan peran tim Pokjanal Posyandu serta tentang program inovasi Posyandu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah mengharapkan Posyandu Bukit Permata nantinya mampu meraih hasil yang terbaik hingga mampu menjadi wakil Kalimantan Selatan untuk maju ke tingkat nasional. (Pro)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya