Wujudkan Pembangunan Responsif Gender, DKBP3A Tanbu Adakan Pelatihan PPRG

IMG-20190328-WA0016

BATULICIN – Guna mewujudkan pembangunan responsif gender di Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanbu mengadakan pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG).

Pelatihan PPRG digelar Kamis (28/03/2019) sampai Jum’at (29/03/2019) bertempat di Hotel Medina, Kecamatan Kusan Hilir ini dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani.

Pelatihan yang diperuntukan bagi SDM Perencana di lingkup Pemerintah Kecamatan dan Bagian di Sekretariat Daerah Pemkab Tanah Bumbu ini menghadirkan narasumber dari Kementerian PPPA dan Dinas PPPA Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas KBP3A Tanbu, Hj Narni melalui Kabid PPPA, Hj Dida Rodiah, dalam sambutanya mengatakan PPRG merupakan sebuah strategi pemerintah untuk mengintegrasikan isu gender pada setiap program dan kegiatan sehingga dapat dipastikan baik laki-laki maupun perempuan akan memperoleh manfaat dari pelaksanaan program dan kegiatan dimaksud.

IMG-20190328-WA0017

Terkait kegiatan PPRG ini, sebutnya pada tahun 2018 yang lalu Dinas KBP3A Tanbu, telah melaksanakan PPRG untuk SDM Perencana Dinas/Badan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 30 orang.

Pada tahun 2019 kembali dilaksakan pelatihan PPRG untuk SDM Perencana di Kecamatan dan Sekretariat Daerah.
Diharapkan dengan pelatihan ini, bagian perencanaan di setiap SKPD dapat menyerap ilmu agar nantinya mampu menyusun kebijakan, program, dan kegiatan yang lebih perspektif gender.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, dalam sambutanya disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan, Hj Mariani, menyambut baik dan sangat mengapresiasi digelarnya PPRG.

Pelatihan yang digelar ini sebagai upaya mewujudkan pembangunan yang berkeadilan baik bagi perempuan maupun laki-laki. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.