Warga Transmigrasi Nelayan Angsana Dilatih Membuat Amplang Udang

IMG-20190809-WA0001

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) melatih warga transmigrasi nelayan Angsana Kecamatan Angsana cara membuat produk hasil perikanan.

Mereka yang dilatih adalah kalangan ibu-ibu rumah tangga transmigrasi nelayan.

“Ibu-ibu rumah tangga ini dilatih cara membuat kerupuk amplang berbahan dasar udang dan kepiting,” sebut Kepala Dinas Dagri Tanbu, H Denny Herianto, melalui Kabid Perindustrian H Fityanto, Kamis (08/08/2019) di Pendopo Trans Nelayan, Desa Angsana.

Pelatihan ini, sebutnya dimaksudkan guna meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga transmigrasi nelayan.

IMG-20190809-WA0000

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkan wirausaha baru disektor perikanan dengan memanfaatkan sumberdaya alam sekitar yakni udang dan kepiting.

“Bahan dasar amplang ini adalah kepiting dan udang yang nilai ekonomisnya rendah dipasaran,” ujarnya, seraya mengatakan produk amplang udang dan kepiting yang diolah memiliki banyak varian rasa diantaranya pedas, gurih, dan rasa keju.

Ada pun lokasi Transmigrasi Nelayan berada tak terlalu jauh dari objek wisata Pantai Angsana. Keberadaan produk hasil perikanan ini tentunya dapat dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya tersebut. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.