Warga Trans Nelayan Desa Angsana Antusias Ikuti Germas

7R0A3690

BATULICIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melaksanakan kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Kampung KB Trans Nelayan Desa Angsana pada Minggu, (14/10).

Kampanye Germas ini menyasar masyarakat nelayan yang ada di Desa Angsana dan sekitarnya. Kegiatan tersebut diisi dengan aktifitas fisik yaitu senam, makan buah dan sayur serta pemeriksaan kesehatan gratis.

7R0A3600

Panitia pelaksana Rahmatullah melaporkan, Tanah Bumbu diberi kepercayaan untuk melaksanakan kampanye Germas pada tahun 2017 lalu di 5 lokasi.

“Sedangkan untuk tahun 2018 akan dilaksanakan di 3 lokasi di Tanah Bumbu, yang diawali di lokasi ini,” ujarnya.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor yang hadir beserta istri Hj. Sadariah pada acara itu menyatakan rasa gembiranya atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Mari kita bersama mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu yang sehat. Karena masyarakat yang sehat adalah salah satu komponen keberhasilan pembangunan bangsa,” ajaknya.

7R0A3589

Dalam kesempatan itu juga Sudian Noor menyampaikan rasa syukurnya didepan masyarakat karena telah dilakukannya pengaspalan jalan dari pinggir pantai desa angsana hingga ke jalan utama.

“Ini adalah janji yang dilunasi. Karena saat kampanye, kami pernah berjanji akan mengaspal akses jalan masyarakat disini,” sebutnya.

Pada kegiatan itu juga diserahkan perlengkapan Kit Pos UKK kepada Puskesmas Sebamban 1, Puskesmas Sebamban 2 dan Puskesmas Satui. Serta penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Pemanfaatan Pekarangan. (rel)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »