Warga Kusan Hilir Diajarkan Keahlian Dasar Menjahit

IMG_20190321_101541

BATULICIN – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Usaha Mikro (Disnakertrans UM) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) memberikan pelatihan menjahit.

Melalui program peningkayan kualitas dan produktivitas tenaga kerja Disnakertrans UM melaksanakan pelatihan menjahit tersebut sebagai upaya membekali dan memberikan keterampilan bagi para pencari kerja.

Kepala Disnakertrans UM Avian Noor menjelaskan ada 16 orang yang menjadi peserta pelatihan. Semuanya berasal dari beberapa desa di Kecamatan Kusan Hilir.

“Kegiatan ini merupakan usulan dari Musrenbang Kecamatan Kusan Hilir 2018. Pelatihan dalam upaya peningkatan perekonomian dan kemampuan sumber daya manusia,” ujarnya.

IMG_20190321_102956

Para peserta adalah para wanita usia produktif, pelatihan akan diisi dengan teori dan praktik tentang dasar-dasar menjahit.

Mesin jahit dan alat pendukung lainnya akan disediakan selama pelatihan oleh Disnakertrans UM.

“Dilaksanakan mulai hari ini, 21 Maret 2019 hingga 22 April mendatang dengan jumlah 240 jam pelajaran. Pelatihan akan dilaksanakan di ruangan eks Pasar Batuah,” tambahnya.

Pelatihan menjahit tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin pada Kamis (21/03/2019) di Gebung 7 Februari, serta dihadiri oleh pejabat SKPD, pejabat Kecamatan Kusan Hilir dan peserta pelatihan. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.