Warga Batuampar Mendapat Edukasi Tentang Stunting

IMG-20190202-WA0003

BATULICIN – Masyarakat Desa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat menyambut gembira penyuluhan tentang pentingnya mengerti terhadap stunting.

Penyuluhan oleh PT Sinar Mas tersebut, diselenggarakan pada Sabtu (02/02) bertempat dihalaman kantor Desa Batuampar.

Kegiatan yang mengangkat tema “Generasi Masyarakat Sehat” ini dihadiri oleh Ketua Xie Li Kalimantan 1 Firman Limbung, Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dari Jakarta, Pejabat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu serta masyarakat Desa Batu Ampar.

Dalam sambutannya Ketua Xie Li Kalimantan Selatan selaku perwkilan dari PT Sinar Mas meyampaikan Pihaknya akan selalu memberikan perhatian kepada masyarakat demi menciptakan masyarakat Tanah Bumbu yang bebas stunting.

Dalam Kegiatan tersebut PT Sinar Mas tidak hanya melakukan penyuluhan terhadap pencegahan Stunting mereka juga memberikan beberapa alat kesehatan diantaranya Bed Partus, Alat Timbang badan, tensi meter dan juga alat pengukur panjang anak.

Selain dari aspek kesehatan pihak perusahaan juga mendatangkan pakar perkebunan guna memberikan pengetahuan kepada masyarakat Batuampar serta dilanjutkan dengan pemberian Benih Tanaman yaitu terong, cabe, sawi dll.

Benih ini selain diharapkan mampu meningkatkan kebutuhan gizi namun juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa Batu Ampar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah melalui Sekretaris Ahmad Sobari dalam penyampaiannya sangat menyambut baik program yang dilaksankan oleh PT Sinar Mas untuk masyarakat desa, ia juga mengharapkan hal ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dalam memberikan perhatian kepada masyarakat di bidang kesehatan dan ekonomi demi mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu yang sejahtera. (fik)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

3

No Responses

Comments are closed.