Wabup Ucapkan Terimakasih Kepada Personil Gabungan Untuk Pengamanan Mudik Lebaran Tahun 2018

IMG-20180606-WA0065

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengucapkan terimakasih kepada personil gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Satpam, Pramuka, Tenaga Kesehatan, dan lainnya yang terlibat dalam pengamanan mudik lebaran tahun 2018.

Menurutnya, disaat yang lainnya sedang menikmati libur lebaran, tetapi personil gabungan ini masih tetap bekerja untuk pengamanan dan mengatur lalu lintas yang nantinya dipakai oleh para pemudik.

“Terimakasih dan penghargaan yang tinggi untuk kalian semua. Semoga apa yang dikerjakan ini menjadi amal ibadah dan menjadi berkah bagi kalian bersama keluarga,” kata Wabup saat memberikan sambutan pada kegiatan Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Polres Tanah Bumbu, Rabu (6/6/2018) di Halaman Mapolres Tanah Bumbu.
IMG-20180606-WA0066
Sementara itu, membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.d, Wakil Bupati H Sudian Noor mengatakan sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat Operasi Ketupat Intan 2018 diselenggarakan secara serentak diseluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 sampai 24 Juni 2018. Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personil pengamanan gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya pada tahun 2017 disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018, sehingga pada pelaksanaan operasi tahun ini setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama.

Potensi kerawanan pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, Potensi kerawanan kedua adalah permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, Potensi kerawanan ketiga yang juga harus diantisipasi adalah potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, dan Potensi kerawanan keempat adalah ancaman tindak pidana terorisme. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »