Wabup Tinjau Balai Latihan Kerja

DSC07550

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) H Ready Kambo meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Tanbu di Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (13/08/2020).

Hal ini dilakukannya usai penyerahan sembako bersama Bupati Tanbu H Sudian Noor di Kampung Wellbeing.

Ia disambut oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro, Avian Noor beserta Kabid Pelatihan dan Penempatan Lapangan Kerja, Syaikul Ansari.

Melalui BLK Tanbu, Wabup H Ready Kambo berharap kiranya dapat menambah berbagai macam keahlian bagi masyarakat Bumi Bersujud melalui pelatihan yang dilaksanakan.

Secara perlahan, sarana dan prasarana penunjang akan semakin dilengkapi oleh pemerintah. Baik itu bersumber dari APBN maupun APBD.

Terlihat di BLK tersebut tersedia berbagai alat penunjang pelatihan seperti mesin jahit, mesin sepeda motor, mesin las dan berbagai alat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Avian Noor mengatakan salah satu sumbangsih dari BLK Tanbu di masa pandemi Covid-19 adalah mengadakan pelatihan menjahit bagi ibu rumah tangga. Dan hasil akhirnya adalah masker kain yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.