Wabup Tanbu Hadiri Ramah Tamah dan Pelepasan Mahasiswa KKN

IMG-20170509-WA0020

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menghadiri acara Ramah Tamah dan Pelepasan Ratusan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Senin (8/5) di Mahligai Bersujud.

Acara juga dihadiri pihak UIN Antasari Banjarmasin, Kepala Dinas Ppemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Tanah Bumbu, H. Suwignyo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tanah Bumbu Sartono, dan para Kepala Desa se-Kabupaten Tanah Bumbu beserta jajarannya yang menjadi tempat dimana ratusan mahasiswa melaksanakan KKN.

Ramah tamah sekaligus pelepasan Mahasiswa KKN diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan oleh Rizki Aulia dan kemudian dilanjutkan dengan Laporan Pelaksanaan Mahasiswa KKN oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (L2PM) UIN Antasari Banjarmasin Dr. H. Ridhani Fidzi, M.Pd.

Selanjutnya, acara di isi dengan kesan dan pesan yang disampaikan oleh Kepala Desa dan perwakilan dari Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin.

Kepala Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana, Zainal Arifin mengatakan dengan adanya mahasiswa yang KKN di Desa tentunya memberikan dampak positif bagi pembangunan di Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan juga pembangunan lainnya di wilayah perdesaan.

IMG-20170509-WA0021

“Kami sangat terbantu dengan keberadaan mahasiswa KKN. Berkat dukungan semua pihak dan kehadiran mahasiswa KKN setidaknya Desa Sumber Baru mampu meraih Juara 2 Hatinya PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” Ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Mahasiswa KKN, Mardhatillah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Pemerintah Desa, serta seluruh masyarakat yang telah menerima kehadiran mahasiswa KKN di Tanah Bumbu.

“Terimakasih kami disambut sangat baik di Tanah Bumbu. Banyak kesan positif yang kami dapatkan. Para Kepala Desa memberlakukan kami dengan baik, dan sudah seperti orang tua bagi kami,” ujarnya.

Mardhatillah yang mewakili ratusan mahasiswa juga bangga bisa dilibatkan dalam kepanitiaan Pelaksanaan Puncak Budaya Maritim Pesta Adat Mappanretasi yang juga di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara dan para Menteri.

Diakhir acara, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyerahkan kembali Mahasiswa KKN tahun 2017 secara resmi kepada Rektor UIN Antasari Banjarmasin yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. H. Sukarni, M.Ag. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »