Wabup Sudian Noor Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke 101

IMG-20180503-WA0051

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) Sudian Noor menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 101 Tahun 2018 / KODIM 1022 Tanah Bumbu di Lapangan Sepakbola Batulicin Jaya, Kecamatan Batulicin, Kamis (3/5).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Penutupan TMMD ke 101, Pangdam VI Mulamarwan Mayjen TNI Subiyanto. Acara turut dihadiri Forkopimda Tanah Bumbu, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Syafruddin H Maming, Pejabat Pemkab Tanah Bumbu, dan tamu undangan lainnya.

Upacara penutupan dilaksanakan pukul 09.00 wita tersebut ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Pangdam VI Mulawarman.
IMG-20180503-WA0049
Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD oleh Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu Letkol CZI Andy Setiawan kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor.

Selanjutnya, Inspektur Upacara menanggalkan tanda peserta TMMD tanda selesainya kegiatan TMMD di Tanah Bumbu.

Acara Upacara Penutupan TMMD dirangkai pula dengan penandatanganan prasasti peresmian pengoperasionalan Koramil 05 Karang Bintang dan Koramil 06 Sungai Loban oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, dan juga dilaksanakan penyerahan sembako dan peninjauan kegiatan bhakti sosial serta meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan jalan TMMD.
IMG-20180503-WA0050
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, mengatakan kegiatan TMMD merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Dengan adanya TMMD ini diharapkan pembangunan infrastruktur yang dikerjakan berdampak bagi perbaikan kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan TMMD di Tanah Bumbu ini merupakan yang ke 101 dengan sasaran kegiatan yaitu pembuatan badan jalan sepanjang 3000 meter dengan panjang 15 meter yang menghubungkan Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin dengan Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat.
IMG-20180503-WA0053
Pada kesempatan itu, Ia juga berpesan agar kita senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan, dan budaya gotongroyong serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian kita. Terkait fasilitas dan sarana prasarana yang telah dibangun pada TMMD ini senantiasa dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan pihak lainnya yang telah mendukung terlaksananya program TMMD secara totalitas. Demikian pula kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong-royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri.

Sementara itu, Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol CZI Andy Setiawan mengatakan tujuan dilaksanakanya TMMD yaitu membantu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat.
IMG-20180503-WA0052
Adapun kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Tanah Bumbu meliputi sasaran pokok yaitu pembuatan badan jalan 3000 x 15 meter. Sedangkan sasaran tambahan yaitu RehabMushla 1 Unit dan Rehab Rumah 4 Unit.

Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan Karhutla dan praktek penanggulangan dan pencegahan Karhutla, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pertanian dan holtikultura, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan lalu lintas, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan sosialisasi rekrutmen TNI, dan kegiatan Bakti Sosial seperti pengobatan gratis, sunatan massal, KB Kesehatan, Pelayanan SIM, serta pasar sembako murah. (Rel/MC.Tanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan