Wabup H Ready Kambo Pantau Pantai Tebing Desa Sungai Dua Laut

20190623_103252

BATULICIN – Tingkat curah hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu mengakibatkan beberapa wilayah turut merasakan dampaknya.

Salah satunya adalah Pantai Tebing yang ada di Desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban.

Pantai itu membentang di sepanjang desa dengan tingkat ketinggian yang bervariasi. Dari mulai muara sungai dengan penambatan kapal hingga tebing dengan pemandangan laut yang indah.

Akibat curah hujan tinggi tersebut, serta bibir pantai yang tergerus karena abrasi, beberapa titik di Pantai Tebing mengalami longsor. Kondisi itu menjadi perhatian pemerintah daerah.

20190623_120152

Selepas menghadiri kegiatan Mancing Sambil Beramal di Desa Damar Indah, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo bersama Anggota DPRD I Wayan Sudharma dan Camat Sungai Loban Samsir mendatangi Pantai Tebing, Minggu (23/06/2019).

Ditemani Kepala Desa Sungai Dua Laut, Muhammad Ayub dan beberapa warga setempat Wabup H Raedy Kambo dan rombongan melihat secara langsung kondisi longsor yang terjadi.

Sebagai informasi, Desa Sungai Dua Laut adalah desa nelayan di Kecamatan Sungai Loban yang dikenal dengan potensi hasil lautnya yang melimpah seperti Rajungan, Kakap dan Udang. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.