Wabup Ikuti Rakor Khusus Kementerian Melalui Vidcon

IMG-20200813-WA0033

BATULICIN – Wakil Bupati H Ready Kambo ikuti rapat koordinasi khusus tingkat menteri melalui video conference (vidcon) di ruang Digital Live Rom Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (13/08/2020).

Wabup didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Eryanto Rais dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah.

Rapat koordinasi khusus ini bertujuan untuk menindaklanjuti penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 diseluruh wilayah Indonesia, oleh karena itu diperlukan langkah dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menerapkan peningkatan disiplin protokol kesehatan.

Sedangkan untuk update terbaru data Covid-19 pada tanggal 12 Agustus 2020 sebanyak 130.718 kasus positif di Indonesia,dengan peningkatan kasus baru sebanyak 1.000 kasus perhari dalam waktu satu minggu terakhir.

Menteri Dalam Negeri RI H Muhamad Tito Karnavian mengatakan, sesuai dengan Inpres nomor 6 Tahun 2020, maka diintruksikan melalui Mendagri agar seluruh gubernur bupati dan walikota untuk melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Mendagri menambahkan yang paling utama ialah penggunaan masker yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat dengan jenis kain yang dapat dicuci ulang.

Selain itu sebelum ada sanksi yang diberikan oleh pemerintah agar terlebih dahulu dilakukan sosialisasi ataupun himbauan secara persuasif terlebih dahulu dengan cara mensosialisasikan hal itu kepada masyarakat.

“Saya juga berharap kepada seluruh pemerintah daerah senantiasa selalu mensosialisasikan cara penggunaan masker yang benar, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan. Baik melalui media cetak, elektronik, media sosial dan lainnya, akan tetapi kontennya harus mudah di pahami oleh masyarakat,” tutupnya. (Iwn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.