Wabup Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Ponpes Zaadul Muttaqin

IMG-20180415-WA0005

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Za’adul Muttaqin Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (14/4) malam.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 yang diselengarakan oleh keluarga besar Ponpes Zaadul Muttaqin tersebut juga dihadiri Penceramah Muhammad Thohir dari Tanjung Batu, Para Habaib, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan yang diawali dengan shalat Isya berjamaah tersebut, juga dirangkai dengan pembacaan Maulid Al Habsyi dan Manaqib KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Sekumpul Martapura, atau yang lebih dikenal dengan Guru Ijai Sekumpul.

Pengasuh Ponpes Zaadul Muttaqin, yang juga sekaligus Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu KH Fadly Muis dalam sambutanya mengatakan peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan tersebut juga dirangkai dengan peringatan Haul ke-13 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Sekumpul Martapura, karna menurutnya kedua peringatan besar itu bertapatan waktunya, yakni sama-sama diperingati setiap bulan Rajab.
IMG-20180415-WA0006

Ia berharap dengan pelaksanaan kedua kegiatan tersebut, jemaah semua yang hadir akan mendapatkan keberkahan dan magfirah dari Allah SWT.

“Dengan adanya kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan Wali-wali Allah, maka Insya Alllah kita juaga akan mendapatkan kecintaanNya,” ujarnya.

Sementara itu Ustad Muhammad Thohir mengajak jemaah yang hadir untuk memaknai peristiwa penting Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Momentum peringatan Isra Mi’raj hendaknya dimaknai sebagai sebuah renungan untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT, sekaligus introsepeksi diri, sejauh mana kita sebagai hamba-Nya untuk mentaati semua perintah dan menjauhi semua laranganNya. (ynr/mc.tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »