Wabup H. Ready Kambo Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Kalsel di Posko Induk Covid-19

DSC05667

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu H.. Ready Kambo bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanbu menerima kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Posko Induk Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Jum’at (17/4/2020).

Kunjungan kerja Komisi IV tersebut dipimpin langsung oleh H.M Luthfi Saifuddin beserta anggota.

Selain Komisi IV, tampak pula Anggota DPR RI Dapil Kalsel Syafruddin H Maming, Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syaripuddin, dan Anggota DPRD Kalsel Burhanudin.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H.M. Luthfi Saifuddin dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang sudah menerima kegiatan kunjungan Komisi IV di Tanah Bumbu.

Menurut Luthfi, kunjungan Komisi IV dalam rangka memonitoring penanganan Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Monitoring dilakukan untuk melihat perkembangan penanganan Covid-19 dilapangan. Seperti mendengarkan aksi apa saja yang sudah dilakukan oleh Tanbu untuk menangani Covid-19 dan apakah bantuan yang diterima sudah tersalurkan dengan baik. Selain itu juga mendengarkan permasalahan yang dihadapi oleh Gugus Tugas Covid-19,” sebutnya.

Ia menambahkan, penanganan Covid-19 tidak hanya harus terfokus pada kesehatan saja, namun juga harus memperhatikan dampak sosial lainya.

Komisi IV DPRD Kalsel juga mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Tanbu beserta seluruh elemen masyarakat dalam hal penanganan Covid-19 ini.

“Semangat gotong-royong yang tinggi dan kebersamaan di Tanbu patut diacungi jempol, semua bergerak membantu penanganan Covid-19, baik itu pihak pemerintah, perusahaan, dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo, mengucapkan terimakasih dengan kedatangan Komisi IV DPRD Tanbu yang tentunya akan menambah semangat jajaran Pemkab Tanbu untuk menangani wabah Covid-19.

Dalam kesempatan itu pula, Wabup menyampaikan permasalahan yang dihadapi Tanbu seperti kurangnya APD dan alat rapid test, serta logistik.

Koordinator Sekretariat Administrasi dan Keuangan Gugus Tugas Covid-19 Tanbu, Eryanto Rais menjelaskan beberapa upaya yang sudah dilakukan di Tanbu seperti membentuk Gugus Tugas Covid-19, menetapkan status siaga darurat dan dilanjutkan dengan status tanggap darurat, membentuk sebanyak 11 Posko Penanganan Covid-19 di akses masuk orang seperti di perbatasan, darat, laut (pelabuhan), dan udara (bandara).

“Posko ini melibatkan semua unsur di dalamnya seperti TNI, Polri, Kesehatan, BPBD, Satpol PP, dan juga ada relawan,” ujar Eryanto.

Selain itu, juga bekerjasama dengan para pelaku UKM untuk memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) dalam hal ini masker. Melakukan aksi penyemprotan disinfektan, sosialisasi pencegahan penyebaran virus, menyalurkan bantuan sosial, menyediakan tempat isolasi dan karantina pasien Covid-19 di Hotel Medina dan Rusunawa, serta kegiatan lainnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanbu. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.