Wabup H Ready Kambo Kunjungi Satui

IMG_9299

BATULICIN – Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu (Tanbu) H Ready Kambo melanjutkan kunjungan kerjanya ke seluruh wilayah kecamatan yang ada di Bumi Besujud.

Pada Kamis (20/06/2019) Wabup H Ready Kambo mengunjungi Kecamatan Satui.

Tiba di kantor kecamatan pada pukul 10.45 Wita, ia diterima oleh Sekretaris Camat M Taufik beserta pejabat dan staf Kecamatan Satui. Selanjutnya dilakukan silaturahmi antara Wabup dan jajaran kecamatan.

Nampak berhadir pula beberapa kepala desa yang hadir, yaitu Kepala Desa Makmur Mulia, Sinar Bulan, Sungai Cuka dan Sungai Danau.

Dalam pertemuan itu M Taufik melaporkan kondisi terkini Kecamatan Satui, terutama berkaitan dengan penanganan bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Total ada 6 desa yang terdampak banjir di wilayah Satui, sedangkan yang terparah adalah wilayah Desa Sungai Danau dan Sinar Bulan,” urainya.

Ia menjelaskan, dengan melibatkan semua pihak, penanganan banjir dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah dengan kesigapan dan koordinasi yang baik dari semua pihak, mulai dengan pendirian posko peduli banjir hingga penyaluran bantuan ke warga terdampak dapat dilakukan dengan baik,” katanya.

IMG_9289

Dalam kesempatan itu, Wabup H Ready Kambo mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat atas kedatangannya.

Ia berharap pertemuan ini dapat memperat jalinan silaturahmi dengan jajaran pemerintah kecamatan dan desa di Satui.

Kemudian ia juga berterima kasih atas penanganan banjir yang berjalan baik hingga tidak sampai terjadi korban jiwa. Karena menurutnya, penanganan keselamatan warga yang menjadi korban, harus menjadi prioritas.

“Keselamatan jiwa harus menjadi yang utama apabila ada musibah, terutama para lansia, ibu hamil, anak-anak, bayi dan balita,” sampainya.

Terakhir, Wabup mengajak jajaran pemerintah kecamatan dan desa bertekad untuk terus bersama-sama membangun daerah.

“Dalam pemerintahan, kita semua adalah keluarga. Kita harus terus bahu membahu dalam membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Melanjutkan kunjungan di Kecamatan Satui, Wabup H Ready Kambo juga menyempatkan melihat Kantor UPTD Disdukcapil Satui dan Puskesmas Perawatan Satui. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.