Wabup Ajak Masyarakat Peduli Kanker Serviks

IMG-20170227-WA0022

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengajak masyarakat untuk peduli mencegah penyakit kanker melalui pemeriksaan secara dini.

“Mari memeriksakan kesehatan guna mencegah dan mendeteksi dini kanker servik,” ajak H. Sudian Noor saat membuka Seminar Talk Show Deteksi Dini Kanker dan Asupan Gizi Penderita Kanker, Senin (27/2/2017) di Ruang Aula Rumah Sakit Marina Permata.

Seminar dan Talk Show dalam rangka memperingati World Day Cancer 2017 dilaksanakan oleh Rumah Sakit Marina Permata dihadiri ratusan peserta dari sejumlah organisasi wanita yang ada ditanbu diantaranya TP PKK, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, Pengurus Gatriwara dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor dan Wakil Direktur Rumah Sakit Marina Permata dr. Aisyah, serta perwakilan PT. Jhonlin Baratama Andi Rudi.

Terkait dilaksanakanya seminar deteksi dini kanker, Wabup H. Sudian Noor mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Marina Permata dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah guna mencegah penyakit berbahaya tersebut.

“Kami berharap kegiatan seminar dan talk show ini dapat memberikan informasi yang positif terhadap deteksi dini penyakit kanker di masyarakat. Khususnya dalam menggerakan masyarakat agar lebih peduli mencegah kanker sedini mungkin, ” kata Sudian Noor.

Disisi lain, Wabup mengatakan sehat merupakan Hak Asasi bagi setiap warga negara. Dengan demikian pemerintah berkewajiban menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan yang merata serta terjangkau kepada masyarakat.

IMG-20170227-WA0021

Untuk tercapainya pelayanan kesehatan secara merata, tentu tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun merupakan tanggung jawab kita bersama. Tanggung jawab semua pihak, baik pihak dunia usaha termasuk swasta, maupun masyarakat.

Dalam acara seminar dan talk show, peserta diberikan berbagai materi dari dokter yang berkompeten terkait penyakit kanker. Diantaranya materi Deteksi Dini Kanker Serviks dengan narasumber dr. Anna Ismiana Sp.OG. Kemudian peserta juga diberikan materi terkait asupan sehat untuk penderita kanker dengan narasumber Annisa Fitria. A.Md. Gz.

Selanjutnya, sharing survivor cancer yakni sebuah testimoni dihadapan peserta seminar dari seorang wanita pengidap kanker yang berhasil bertahan melawan penyakit tersebut. Acara di tutup dengan pemberian motivasi oleh Misnawati. S.It. (Win/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »