Ustadz Das’ad : Makmurkan Mesjid Jika Kita Ingin Bahagia Dunia Akhirat

IMG-20180419-WA0056

BATULICIN – Ratusan masyarakat Tanah Bumbu (Tanbu) memadati Mesjid Nurul Hidayah untuk mengikuti Tabliq Akbar bersama Ustadz Das’ad Latif dari Makassar, Kamis (19/4) sore.

Tablik Akbar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kab Tanbu yang ke-15 dan memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanbu H Sudian Noor, Jajaran Pejabat Pemkab Tanbu, Tokoh Agama, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Ustadz Das’ad Latif dalam tausiahnya mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Menurut Ustadz, dalam peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW terdapat banyak sekali hikmah yang terkandung didalamnya, diantaranya adalah diwajibkannya umat Islam untuk melaksanakan shalat lima waktu.

IMG-20180420-WA0004
Hikmah lainnya adalah pesan kepada kaum muslimin untuk senantiasa memakmurkan Mesjid atau dengan kata lain melakukan kegiatan-kegiatan ibadah di mesjid, seperti shalat berjamaah, menuntut ilmu agama serta melakukan amal shaleh lainya seperti membantu memelihara mesjid baik dengan moril maupun materi.

“Mari kita makmurkan mesjid kita dengan memenuhi shaf-shafnya ketika waktu sholat tiba, makmurkan mesjid dengan memberikan sumbangan pikiran ataupun harta untuk menjaga dan memelihara mesjid kita,” ajaknya.

Lebih lanjut ustadz Das’ad menjelaskan, beberapa keutamaan yang diberikan Allah kepada mereka yang memakmurkan mesjid. Diantara keutamaan itu adalah dimudahkanya segala urusan, diangkatnya derajat seseorang, dan dilimpahkannya rezeki yang berkecukupan.

“Barang siapa yang memakmurkan mesjid Insya Allah ia akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Kebahagiaan itu berupa diangkatnya derajat seseorang dan dilimpahkannya rezeki kepada mereka yang telah yang dikehendakinya,” imbuhnya. (ynr/mc.tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »